Lupakan Kegagalan di Le Mans, Marquez Percaya Diri Hadapi GP Mugello

Lupakan Kegagalan di Le Mans, Marquez Percaya Diri Hadapi GP Mugello
Lupakan soal Le Mans, Marquez siap hadapi Mugello | foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Juara bertahan MotoGP musim lalu, Marc Marquez percaya diri hadapi GP Mugello. Usai alami kegagalan di GP Le Mans, Marquez tampak akan kembali memantapkan diri dengan RC213V sejak beralih ke ban depan Michelin yang lebih kaku.

Desain ban lama akan digunakan untuk pertama kalinya pada musim 2017 di akhir pekan ini, tentunya ini akan jadi ajang pertaruhan bagi para pembalap yang memberikan suaranya untuk mengubah ke ban versi lama.

“Salah satu yang menjadi catatan saya adalah kembali mencoba mengembalikan persaan dengan ban depan, karena ini adalah sesuatu yang terlewatkan pada awal musim ini,” kata pembalap Repsol Honda.

“Banyak kecelakaan yang saya alami di awal musim ini, saya tidak mengerti, meski begitu saya sudah jalani tes di Montmelo, dan mengembalikan perasaan terhadap ban depan, hasilnya saya sudah kembali dengan gaya membalap normal saya,” tambahnya.

Saat jalani tes di Montmelo Marquez kembali dapat kepercayaan diri. Marc Marquez yang kalah 0,19detik dari Jorge Lorenzo yang berhasil keluar jadi pemenangnya di sirkuit ini pada tahun lalu, yakin kalau RCV-nya dalam keadaan yang baik.

Tahun lalu adalah akhir pekan yang hebat, berada di urutan kedua saya pikir itu bagus, namun saya berharap bisa lebih cepat di tahun ini, dari sisi elektronik saya pikir kondisinya jauh lebih baik dari musim lalu. Kita lihat yang bisa diperbuat pada akhir pekan ini, kita harus berjuang untuk menang atau paling tidak naik podium, namun jelas targetnya adalah bisa menang di akhir pekan ini,” ujar Marc Marquez.

Marc Marquez gagal finish di GP Le Mans, ini membuat posisinya turun di papan klasemen sementara, dengan tertinggal 27 poin dari Maverick Vinales yang pimpin klasemen sementara. Jika Marquez ingin pertahankan gelar juara dunia di musim ini, maka kemenangan wajib diraih, guna memperkecil ketertinggalan. (Deni)

SSS Racing