Luca Marini Gabung Bersama Tim Sang Kakak, Denis Foggia Jadi Bagian VR46 di Moto3 Musim Depan

luca-marini-gabung-bersama-tim-sang-kakak-denis-foggia-jadi-bagian-vr46-di-moto3-musim-depan
Luca Marini resmi bergabung dengan tim sang kakak Sky Racing Team VR46 di Moto2 musim depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Tim milik Valentino Rossi Sky Racing Team VR46 telah mendatangani kesepatakan kontrak dengan pembalap muda potensial untuk berlaga di kejuaraan Moto2 dan Moto3. Diantaranya adalah Luca Marini yang akan jadi rekan setim dari Francesco Bagnaia di Moto2, dengan Dennis Foggia bergabung dengan Nicolò Bulega di Moto3.

Hal ini membuat Sky Racing Team VR46 sudah memiliki susunan pembalap yang lengkap untuk arungi kejuaraan di musim depan, sekaligus menutup kesempatan bagu Andrea Migno yang berhasil meraih kemenangan Moto3 pertamanya di Mugello musim ini, juga rekan setim dari Bagnaia yaitu Stefano Manzi.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat bersemangat memulai pengalaman baru, dan bergabung dengan Sky Racing Team VR46 adalah kesempatan besar untuk bisa tumbuh menjadi pembalap hebat. Saya akan berikan yang terbaik. Ucapan terima kasih khususnya saya berikan kepada tim yang telah mempercayai saya,” kata Luca Marini.

Foggi juga akhirnya bisa membalap satu musim penuh di Moto3 bersama Sky Racing Team VR46. “Setiap pembalap muda punya mimpi debut di kejuaraan dunia dengan Sky Racing Team VR46. Setelah dua musim di CEV, saya senang bisa tergabung di tim baru ini. Debut ini akan jadi kesempatan berharga, tetapi juga penuh tanggung jawab. Saya akan bekerja keras di tim baru, untuk bisa tumbuh dan bisa capai tujuan,” kata Foggia.

Musim depan tim Moto2 akan lanjutkan dengan sasis Kalex dan tim Moto3 menggunakan mesin KTM. “Saya dengan bangga umumkan bahwa kami lanjutkan komitmen di dua kelas berbeda, dengan tim yang kompetitif. Kami punya tujuan ambisius bersama dengan Nicolò Bulega dan Dennis Foggia pada Moto3 musim depan,” kata manajer tim Pablo Nieto.

“Setelah tiga musim bersama, Andrea Migno harus tinggalkan tim. Banyak kenangan penting. Kemenangan di Mugello akan tetap jadi pencapaian spesial bagi dirinya dan juga tim. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Stefano Manzi atas komitmen dan kerja kerasnya di tim ini. Saya berharap dia akan dapatkan yang terbaik,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD