Lorenzo Bela Quartararo Soal Kancing Baju

BalapMotor.Net – Mantan bintang MotoGP, Jorge Lorenzo akhirnya buka suara tentang insiden Fabio Quartararo yang mendapatkan pinalti tambahan dari race direction saat GP Catalunya. Menurut Lorenzo, hukuman itu tidak tepat.

Sebelumnya, Fabio Quartararo mendapat hukuman karena kancing baju balapnya terbuka saat balapan menyisakan tiga lap terakhir. Beberapa pembalap MotoGP pun melakukan protes karena dinilai membahayakan.

Pada malam harinya, pemimpin klasemen sementara itu diberi pinalti pengurangan tiga detik. Posisi pun melorot yang membuat Fabio cukup kecewa. Nah, kata Lorenzo dalam serial YouTube-nya “99seconds” itu adalah keputusan yang tidak adil.

Jorge Lorenzo |Foto: Instagram
SSS Racing

“Itu bukan kesalahan Quartararo, jadi menurut saya itu tidak seharusnya terjadi. Dia bertindak dengan benar, bahkan jika itu berbahaya kalau sampai jatuh. Tapi Fabio yang malang tidak bisa berbuat apa-apa dan dia tidak melakukan kesalahan apapun,” kata Lorenzo.

“Dia harus melanjutkan pertarungannya untuk merebutkan gelar kejuaraan, dan menurut saya seharusnya tidak dihukum karenanya,” tambah pembalap asal Spanyol itu, dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD