Lorenzo Pesimis di GP Qatar

Jorge Lorenzo akui sulit menang di Qatar | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Lorenzo Pesimis di GP Qatar. Jorge Lorenzo yang musim ini menjadi pembalap Ducati, mengakui kalau dirinya akan sulit untuk bisa menang di seri pembuka MotoGP Qatar pada 23-26 Maret mendatang. Padahal ada banyak orang yang berpedapat dia akan tampil prima di Qatar.

Bersama dengan motor Desmosedici GP, Lorenzo tampak belum beradaptasi dengan baik. Memang, dirinya membuat kemajuan saat tes pra-musim di Sepang, tetapi saat tes pra-musim Qatar, Lorenzo masih terpaut jauh dengan para rival utamanya.

Lorenzo hanya mampu tempati urutan kedelapan pada hari kedua, selisihnya 0.889detik dari Vinales yang berada di urutan pertama. Maka, sangat sulit bagi pembalap Spanyol untuk setidaknya naik podium di Qatar.

SSS Racing

“Saat ini, saya pikir sulit bagi saya dan motor untuk bisa menang disini. Saya katakan kepada Anda, ini sangat sulit. Tetapi Anda tak pernah tahu apa yang terjadi, tergantung pada kondisi, dan ban akan penting bagi kami,” kata Lorenzo.

Tak hanya masalah pada ban yang akan jadi tantangan, Lorenzo juga belum menggunakan fairing aerodinamis pengganti sayap yang penggunaannya dilarang, tak seperti rekan setimnya Andrea Dovizioso yang terlihat sudah menggunakan ini di motornya pada tes pra-musim di hari kedua.

Tentunya ini akan jadi hal yang menarik untuk disaksikan, apakah Lorenzo mampu menang atau setidaknya naik podium di Qatar, mengingat Ducati selalu punya catatan baik di sirkuit yang akan melakukan balapan pada malam hari, atau justru Lorenzo kembali tercecer posisinya karena masalah pada ban dan sayap yang selama ini jadi keunggulan Ducati. (Deni)

GM-helm PARD