Lin Jarvis Puas Dengan Hasil Tes Yang Telah Dilakukan Yamaha

Aksi Vinales saat tes bersama Yamaha | foto: autosport

BalapMotor.Net – Lin Jarvis merasa puas dengan beberapa tes yang telah dilakukan Yamaha untuk hadapi MotoGP 2017, termasuk saat di Sepang kemarin. Bagi produsen Jepang ini, duet Rossi dan Vinales tampak sudah menampilkan perkembangan yang luar biasa, setelah motornya mengalami perubahan pada mesin dan chasis, termasuk tanpa winglet.

Maverick Vinales bahkan sudah tampil apik sejak tes pertama dengan Yamaha di Valencia November lalu, begitupun dengan Rossi yang juga sudah tampil cukup baik. Jarvis selaku bos tim, juga yakin di beberapa tes selanjutnya Yamaha akan menampilkan lebih dari ini.

“Kami telah lakukan pengujian sejak akhir tahun lalu, kami sudah lakukan empat hari di Valencia, kemudian tes tertutup di Sepang, juga terakhir, kami mengawali tahun ini di Sepang,” katanya. “Tetapi musim ini berbeda, karena semua tim memiliki motor baru. Terus sepanjang tes yang sudah dilakukan, tes berjalan sangat baik. Motor yang di tes saat di Malaysia benar-benar baik,” tambahnya.

Walau sudah veteran Rossi tetap punya potensi raih gelar ke-10 | foto: autosport
SSS Racing

“Musim ini kami ingin dapatkan gelar juara tim, konstruktor dan pembalap tentunya, dan saya pikir kami bisa,” ucap sang bos. Jarvis juga yakin dengan Vinales dan Rossi yang telah jadi veteran di Yamaha bisa menang di Qatar pada bulan depan.

“Dia selalu keluar jadi yang tercepat, di sangat baik untuk tim, untuk motor, dan ia merasa nyaman dan fokus, dan menurut saya dia (Vinales) bisa jadi penantang serius dalam perebutan gelar juara dunia,” kata Jarvis untuk Vinales. “Dalam tiga tahun terakhir, Valentino selalu berada di urutan kedua, itu mengesankan, dia tetap cepat di usianya tak lagi muda, dan jelas dia (Rossi) punya potensi merebut gelar ke-10,” ucap sang bos untuk Rossi. (Deni)

GM-helm PARD