Lin Jarvis Berharap Morbidelli Bisa Menemukan Keajaiban Lagi

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli masih kesulitan di awal musim ini. Pembalap Italia itu hanya mengumpulkan 18 poin dalam enam balapan pada tahun 2022 dan hanya satu posisi sepuluh besar.

Berbeda jauh dengan rekan satu timnya, Fabio Quartararo yang saat ini kokoh dipuncak klasemen sementara. Namun, murid VR46 yang sempat tampil spektakuler bersama Petronas tersebut masih dipercaya untuk squad utama.

LENKA MiniGP SSS Racing

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing menjelaskan kalau posisi Morbidelli di tim pabrikan Yamaha akan tetap aman sampai akhir musim 2023. Meskipun sempat ada kabar datangnya Miguel Oliveira atau pun Toprak Razgatlioglu.

Franco Morbidelli | Pic: MotoGP

“Franky memiliki kontrak dua tahun dengan Yamaha yang mengamankan tempatnya di tim pabrikan. Kami ingin memenuhi kontrak kami,” jelas Lin Jarvis dilansir dari speedweek. Sang bos pun berharap Morbidelli segera menemukan performa terbaiknya lagi.

“Kami tahu Frankie cepat dan bisa cepat. Tapi dia harus menemukan keajaibannya, energi penuhnya, dan perasaannya dengan motornya lagi. Maka dia bisa menunjukan kualitasnya. Pada saat yang sama, kami mencoba membuat motor lebih kompetitif. Itu pasti akan membantunya juga.” tambahnya.

GM-helm VND Racing PARD