Lima Tahun Berturut Yamaha Jadi Pabrikan Terbaik WorldSSP

Picture: WorldSSP

BalapMotor.Net – Setelah sembilan putaran Kejuaraan Dunia Supersport 2021, gelar Pabrikan telah diputuskan untuk Yamaha. Ini jadi gelar kesembilan pabrikan Yamaha di kelas WorldSSP dan kelima secara berturut-turut sejak 2017 hingga 2021.

Dari 51 podium yang tersedia pada tahun 2021, 38 telah diberikan kepada pembalap Yamaha. Empat pembalap penunggang Yamaha YZF-R6 berbeda telah mengklaim kemenangan di WorldSSP musim ini.

Dominique Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha) mengambil sepuluh juara. Steven Odendaal (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team) dengan empat juara, Manuel Gonzalez (Yamaha ParkinGo Team) dengan dua dan Randy Krummenacher sekali meraih podium terbaik.

Yamaha Dominasi WorldSSP
SSS Racing

Dengan gelar kesembilan ini, Yamaha sekarang hanya tertinggal 1 gelar saja dengan pabrikan Honda yang sudah meraih 10 gelar pabrikan WorldSSP. Disisi lain, dua pembalap Yamaha saat ini sedang bertarung untuk menjadi juara dunia WSSP 2021, yaitu Aegerter dan Odendaal.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian penting ini, memenangkan gelar Supersport untuk kelima kalinya secara berturut-turut sangat berarti. Terima kasih kepada mereka semua atas hasil yang fantastis ini, serta semua orang di Yamaha yang telah bekerja sangat keras untuk ini. Kami doakan semoga sukses untuk mereka disisa balapan musim 2021,” kata Andrea Dosoli, Road Racing Manager Yamaha Motor Europe.

GM-helm PARD