Leon Haslam Jadi Pengganti Tom Sykes di KRT, Turun Satu Musim Penuh di WSBK 2019

leon-haslam-jadi-pengganti-tom-sykes-di-krt-turun-satu-musim-penuh-di-wsbk-2019
Leon Haslam gabung KRT untuk WSBK 2019, gantikan Tom Sykes | Foto: worldsbk

BalapMotor.Net – Leon Haslam musim depan bakal menggantikan posisi Tom Sykes di KRT dan jadi rekan satu tim Jonathan Rea, Haslam bakal turun selama satu musim penuh setelah terakhir kali merasakan hal yang sama terjadi di 2015 bersama Aprilia.

Haslam musim ini turun di kejuaraan BSB dengan Kawasaki, menjadi pimpinan klasemen sementara dan jadi salah satu pembalap yang meraih gelar juara dunia musim ini, namun pembalap berusia 35 tahun ini juga sudah menjadi wildcard Pucetti Kawasaki dalam tiga tahun terakhir, belum lama ini dirinya turun Imola dan Donington Park pada bulan Mei.

leon-haslam-jadi-pengganti-tom-sykes-di-krt-turun-satu-musim-penuh-di-wsbk-2019
Haslam dengan para petinggi KRT | Foto: worldsbk
LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya harus ucapkan terima kasih banyak kepada Kawasaki atas kesempatan ini. Kembali ke kejuaraan WSBK adalah sesuatu yang saya nantikan. Setelah berhasil meraih kemenangan, pecahkan rekor lap, meraih pole position juga menjadi runner up di klasemen dalam tujuh tahun, kembali ke WSBK tentu jadi momentum yang baik,” ujar Leon Haslam.

“Dukungan Kawasaki kepada saya selama tiga musim di BSB dan KHI [Kawasaki Heavy Industries] di Suzuka 8 Hours begitu luar biasa. Baik Kawasaki UK dan KHI di Jepang saling mendukung, saya tentu akan membayar kepercayaan ini dengan meraih gelar juara BSB 2018 dan tentu tampil baik di WSBK musim depan,” tambahnya.

“Tentu musim 2019 akan banyak tantangan, dimana daya saing antar pabrikan akan begitu kuat, mereka banyak berkembang, tetapi saya yakin di dukung tim yang profesional dan tersukses, musim depan kami akan meraih banyak kesuksesan,” papar Haslam.

Haslam hanya dikontrak KRT untuk satu musim, di musim berikutnya spekulasi banyak bermunculan, salah satunya adalah rookie dari Pucetti Toprak Razgatlioglu yang mungkin bakal menjadi tandem dari Jonathan Rea di masa mendatang.

Sementara itu Sykes dikabarkan bakal bergabung ke tim GRT Yamaha musim depan, satu nama lagi yang difavoritkan adalah nama Marco Melandri, salah satu dari dua pembalap ini nantinya akan mendampingi pimpinan klasemen sementara WSSP musim ini Sandro Cortese untuk mengendarai R1 musim depan. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD