Leon Camier Anggap CBR1000RR Fireblade Sudah Tua, Inginkan Mesin Berbasis MotoGP

Yamaha

Balapmotor.Net – Dalam wawancaranya dengan speedweek, leon camier mengungkapakan bahwa Honda fireblade untuk menembus top 10 merupakan hal yang sangat sulit. menurut leon camier Honda CBR1000RR Fireblade memiliki bagian yang bisa di tingkatkan, namun ada beberapa hal di area lain yang sudah sangat terbatas untuk ditingkatkan.

Leon dan team harus bekerja keras soal Kecepatan dan Power dari mesin CBR. Mengenai Top Speed walaupun kalah 12 km/jam dari V4R bautista Leon masih menganggapnya lumayan, Namun masalah utama adalah  akselerasi.

menurut pembalap asal Inggris ini, Regulasi teknis WSBK saat ini sangat tidak memungkinkan buat perubahan besar besaran dari segi mesin dan Sasis sehingga butuh basis Motor Yang sudah siap Balap. Dan dengan basis Motor  Honda CBR1000RR Fireblade SP2 menurut Leon akan sangat sulit saat ini untuk memenangkan Kejuaraan WSBK atau bahkan hanya untuk Balapan saja.

”  ide bagus jika membuat motor berbasiskan MotoGP. Mesin baru akan sangat cepat, sedangkan Mesin CBR1000RR sudah sangat Tua. Walaupun ada potensi di beberapa area, namun untuk menang atau mengejar Podium akan sangat Sulit.” Ungkap pembasal asal Inggris tersebut. | Fajar

GM-helm SSS Racing