Legenda Suzuki Kritik Alex Rins yang Merasa Terlalu Nyaman

Picture: Alex Rins

BalapMotor.Net Alex Rins sudah bergabung dengan Suzuki MotoGP kurang lebih empat setengah tahun. Dalam kurun waktu itu, Rins sudah memberikan 12 kali podium. Tapi itu hasil yang belum memuaskan.

Rins tidak mampu tampil konsisten seperti yang ia tunjukan di musim lalu dan sekarang ini. Bahkan, Rins kerap melakukan kesalahan bodoh dan hal-hal yang konyol. Itu mengapa dia sering mendapat kritik.

Alex Rins Terjatuh di Mugello | Pic: MotoGP

Seperti yang diungkapkan legenda Suzuki, Kevin Schwantz baru-baru ini. Juara Dunia GP500cc pada tahun 1993 itu mengatakan kalau Alex Rins terlalu santai dan tidak memiliki fokus yang tinggi pada pekerjaannya.

SSS Racing

“Ya, Rins terkadang menunjukkan kecepatan yang bagus dalam latihan. Tapi sepertinya dia tidak akan bisa secara konsisten memberikan kecepatan ini dalam balapan,” kata Schwantz kepada speedweek.com.

Picture: Kevin Schwantz

“Cara dia melukai dirinya sendiri pada hari Kamis di GP Catalunya cukup bodoh. Dia menabrak safety car dari belakang dengan sepeda balapnya. Sebagai pembalap profesional, seharusnya lebih waspada dan fokus setiap saat,” lanjutnya pembalap asal Texas itu.

“Saya ragu Rins cukup fokus pada pekerjaannya. Saya pikir dia merasa terlalu nyaman dengan posisinya. Tetapi jika rekan setim Anda yang lebih muda mengalahkan Anda setiap akhir pekan, seharusnya tidak akan nyaman,” tutup Kevin Schwantz yang pensiun pada 1995.

GM-helm PARD