Legenda MotoGP Giacomo Agostini Sarankan Ducati Pertahankan Dovizioso

Andrea Dovizioso disarankan oleh Giacomo Agostini untuk dipertahankan Ducati | Foto : MotOGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Legenda MotoGP Giacomo Agostini mengemukakan pendapatnya mengenai tim pabrikan Ducati. Juara dunia MotoGP 15 kali (8 di kelas GP500 dan 7 di kelas GP350) ini mengatakan bahwa jika dia jadi manajer tim Ducati maka akan memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso.

Hasil apik yang sudah diraih oleh Dovizioso bersama Ducati menjadi alasan Agostini menyarankan Ducati mempertahankan Dovizioso dan diduetkan dengan Jack Miller yang dikabarkan akan masuk di skuad Ducati pabrikan.

“Dovizioso adalah orang yang telah membawa hasil ke Ducati. Saya tidak berpikir ada alternatif lain dan saya tidak akan membiarkan dia pergi,” ungkap Giacomo Agostini jika dia menjadi manajer Ducati.

Giacomo Agostini, legenda MotoGP | Foto : MotogP

Agostini juga mengatakan bahwa, Dovizioso mampu menjadi pembalap yang membuat Marquez cemas dalam tiga tahun terakhir. “Satu-satunya pembalap yang membuat Marc Marquez cemas secara teratur dalam tiga tahun terakhir,” tambah Agostini.

Mengenai Jack Miller, Agostini sendiri ternyata juga cukup setuju dengan masuknya pembalap Australia tersebut. “Saya pikir Miller siap untuk bergabung dengan tim pabrikan,” terang Agostini yang saat ini berusia 77 tahun.

SSS Racing