Lama Tak Terlihat, Jonas Folger Lakukan Tes Bersama Kalex

lama-tak-terlihat-jonas-folger-lakukan-tes-bersama-kalex
Jonas Folger lakukan tes denang Kalex ujicoba mesin Triumph, Kamis lalu (21/6) | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Mantan pembalap Tech3 yang memutuskan untuk menyelesaikan musim lebih awal karena masalah kesehatan, terlihat menyelesaikan tes bersama tim Kalex Moto2 beberapa hari lalu.

Jonas Folger yang sudah lama tak terlihat mengendarai motor balap, akhirnya comeback. Kali ini bukan turun untuk menjalani musim balapan, hanya untuk mengujicoba motor Kalex Moto2 saja. Pembalap yang satu ini tes bersama Kalex yang disematkan mesin Triumph yang untuk Moto2 2019, pada Kamis (21/6).

“Saya ingin melihat apakah dia (Jonas) menikmati mengendarai motor lagi. (Hari Rabu) kami memberikannya sedikit waktu untuk mencoba Kalex-Honda. Pada hari ini kita melakukan pekerjaan untuk mengetes yang baru, dia pun tersenyum dan terlihat bahagia,” kata Alex Baumgartel kepada autosport.

Baumgartel belum mau memikirkan apapun terkait Folger di Moto2, dirinya hanya fokus untuk pengembangan dan meminta bantuan Folger yang memiliki pengalaman untuk itu. “Setelah hari kedua kami akan duduk bersama dan bertanya bagaimana perasaannya. Saya belum mau bicarakan apapun. Kami harus membiarkannya menikmati ini, dan melihat bagaimana perkembangannya,” tambah Baumgartel.

lama-tak-terlihat-jonas-folger-lakukan-tes-bersama-kalex
Jonas Folger comeback ke Moto2, tes dengan Kalex setelah lama absen | Foto: Crash

Jonas Folger juga merasa senang dan terima kasih kepada Kalex untuk kesempatan ini. “Terima kasih kepada Alex dan Klaus, juga semua yang ada di Kalex telah memberikan kesempatan buat saya selama dua hari ini. Dukungan semua orang benar-benar hebat. Setelah absen lama dari balapan, ada perasaan yang luar biasa kembali mengendarai motor, ini penting bagi saya untuk mengetahui bagaiman kondisi saya,” ujar Folger.

“Saya berterima kasih kepada Kalex atas kesempatan luar biasa ini. Begitu kembali ke Kalex, ada perasaan nyaman dan saya menikmati ini. Meskipun waktunya singkat, Alex dan Klaus sudah membuat perjalanan saya sempurna. Hari pertama menggunakan Kalex mesin Honda, lalu pada hari Kamis saya menggunakan Kalex dengan mesin Triumph. Tentu ada perbedaan karakter mesin dan elektronik dalam proyek ini,” tambahnya.

“Paket ini pasti akan jadi mesin balap yang luar biasa. Saya bisa menerapkan pengalaman saya dengan baik dan membuat kemajuan yang baik di sepanjang hari,” papar Jonas Folger yang comeback setelah lama tak terlihat. [DK]

SSS Racing GM-helm