Lagi-Lagi Jadwal WorldSBK Berubah, Juga Tambah Sirkuit Baru!

Race 2 WorldSBK Aragon 2020 |Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Perubahan kalender WorldSBK 2021 kembali terjadi untuk kesekian kalinya. Sebelumnya, partai pembuka akan berlangsung di sirkuit Estoril, Portugal pada 7-9 Mei.

Namun adanya pembatasan di Portugal sehingga putaran perdana akan pindah ke sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol. Rencana round 1 ini akan berlangsung pada 21 hingga 23 Mei. Sementara jadwal di Estoril akan ditunda.

Lebih lanjut, organisasi FIM dan Dorna WSBK (DWO) mengonfirmasi ada sirkuit baru yang akan bergabung di musim kompetisi 2021 ini. Adalah Circuito de Navarra yang akan menjadi putaran kelima Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike 2021.

SSS Racing

Sirkuit tersebut terletak di Los Arcos, di utara Spanyol, Circuito de Navarra dibuka pada tahun 2010 dan telah menjadi tuan rumah acara untuk kompetisi tingkat nasional dan internasional. Sirkuit Navarra akan menjadi tuan rumah dari tanggal 20 hingga 22 Agustus.

Dilansir dari WorldSBK, Organisasi FIM dan Dorna WSBK terus bekerja dengan Pejabat dan Sirkuit Pemerintah untuk terus mengutamakan keselamatan setiap orang. Setiap pembaruan lebih lanjut untuk kalender WorldSBK 2021 akan dikomunikasikan.

GM-helm PARD