KTM Turun Di MotoGP 2017 Semakin Dekat, Mika Kallio Jadi Test Rider

KTM Turun Di MotoGP 2017 Semakin Dekat, Mika Kallio Jadi Test Rider

BalapMotor.Net – Ada yang baru lagi di MotoGP musim 2017. Produk motor KTM akan ikut bersaing di kelas bergengsi MotoGP. Tim KTM sudah melakukan beberapa serangkaian acara uji coba untuk terjun ke kelas bergengsi MotoGP. Pit Beirer sebagai direktur Motorsport sudah memilih rider untuk menjajal mesin yang akan di turunkan nantinya. Mika Kallio menjadi pilihan Pit Beirer untuk menunggangi motor tersebut.

“ Kita sudah mempersiapkan semuanya, kita akan memperkerjakan Mika Kallio. Kita sudah memiliki tim inti untuk MotoGP dan Portatili mengambil langkah selanjutnya. Kita sudah lakukan uji coba sejak Juli. Kita juga akanlakukan roll Out pertama dengan Alex Hofmann mantan pembalap Grand Prix,” ujar Pit Beirer kepada MotoGP.com

Selain itu, Mike Leitner ikut terlibat dalam proyekan ini sebagai konsultan. Pemilihan Mika Kallio sebagai pembalap juga rekomendasi dari dirinya. Mike melihat Mika Kallio karena bagi dirinya, Mika Kallio adalah pembalap yang sukses dengan besutan mesin KTM. Beberapa alasan di berikan Mike Leitner kenapa dirinya memilih Mika Kallio sebagai joki kuda besi KTM.

SSS Racing

“ Kami memilih Mika Kallio karena asosiasi masa lalu dia sukses dengan KTM. Pengalamannya juga baik dia sukses di semua kelas. Selain itu dia juga sudah membuktikan kemampuannya di test rider,” Jelas Mike Leitner.

Mika adalah pembalap 32 tahun yang pernah terjun di MotoGP. Dirinya juga pernah menjadi pembalap di beberapa tim. Membawa nama KTM, dirinya sudah tidak di ragukan lagi. Hampir enam tahun dirinya membawa motor KTM di beberapa kelas. Terlebih terpilihnya sebagai penunggang KTM dan turun di MotoGP di sambut dengan rasa senang bagi dirinya.

“ Karir saya lebih banyak di KTM. Pertama kali saya mendengar KTM akan turun di MotoGP 2017, saya senang. Terlebih saya senang karena kerja sama saya dengan KTM nanti. Saya menghormati keahlian KTM dan cara kerja mereka,” tutur Mika Kallio.

Mika Kallio awali karir di KTM sejak tahun 2003. Dirinya bergabung bersama Red Bull KTM tahun 2003 di kelas 125 cc. Lalu pada tahun 2007 dan 2008, dia naik ke kelas 250 cc tetap bersama Red Bull KTM. Karir selama enam tahun menjadi modal baik bagi dirinya. Tahun berikutnya dia tidak bersama lagi dengan KTM, namun dia naik ke kelas MotoGP bersama Pramac Racing. Dua tahun dirinya berkecimpung di kelas bergengsi MotoGP hingga tahun 2009. [ dewa ] foto : MotoGP

GM-helm PARD