KTM Luncurkan Tim Moto3, Moto2 dan MotoGP Musim 2017

Para pembalap KTM untuk kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3 | foto: motorsport

BalapMotor.Net – KTM secara resmi merilis motor untuk semua kelas di ajang balap dunia MotoGP, Moto2 dan Moto3, terlihat motor anyar RC16 ini menggunakan livery baru, ini jadi tanda debut tim KTM MotoGP yang akan ikut ambil bagian selama satu musim penuh di kejuaraan dunia MotoGP 2017.

Event presentasi dan rilis tim KTM digelar di markas Mattighofen, Austria pada Senin (20/1) waktu setempat. Pembalap utama Bradley Smith dan Pol Espargaro yang akan berlaga di kelas utama resmi diperkenalkan di hadapan publik, beserta para pembalap utama di kelas Moto2 dan Moto3.

Motor KTM untuk kelas MotoGP | foto: Crash

Tak hanya tim MotoGP saja yang dirilis, Red Bull KTM juga meluncurkan motor dan livery terbarunya untuk kelas Moto2 dan Moto3, serta memperkenalkan skuad yang akan membalap: Brad Binder, Miguel Oliveira, Bo Bendsneyder dan Niccolo Antonelli.

KTM rilis motor dengan livery anyar | foto: gpone
SSS Racing

KTM melakoni debut MotoGP Valencia 2016 lalu. Mika Kallio yang diturunkan sebagai pembalap tim belum bisa tampil maksimal, saat itu Kallio tak bisa mencapai garis finish karena kegagalan sensor kecepatan pada roda belakang.

Pembalap utama KTM, Smith dan Espargaro telah jalani dua kali tes pra-musim resmi musim ini, di Sepang dan Philip Island, meski belum mampu masuk ke papan atas, namun performa motor KTM terus menunjukkan kemajuan positif. Espargaro selesaikan tes Philip Island dengan selisih 1,3detik dari pembalap tercepat Maverick Vinales, sedangkan rekan setimnya Smith terpaut 0,1 detik di belakang. (Deni)

GM-helm PARD