Kritik Pedas Pecco Bagnaia, Tim Ducati Minta Maaf

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP round pertama di sirkuit Losail, Qatar menjadi awal yang buruk bagi runner-up musim lalu, Francesco Bagnaia. Pembalap Italia yang merupakan anak didik Valentino Rossi itu pun sangat kesal.

Dia gagal tampil bagus sejak latihan bebas hingga akhirnya terjatuh saat balapan. Apesnya dia membawa rekan satu merk dari Pramac Racing, Jorge Martin ke gravel. Pecco pun yang biasanya kalem bisa mengutarakan kritikan kepada tim Ducati.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dia tidak ragu untuk menunjukkan cara bekerja di pramusim dan di akhir pekan balapan. Pabrikan Borgo Panigale mendorong untuk mencoba berbagai komponen dalam tes musim dingin dan sesi latihan bebas di Doha. Hal itu cukup mengganggu Pecco.

“Saya meminta Gigi Dall’Igna bekerja seperti tahun lalu. Dari hari pertama pengujian, kami tidak pernah bekerja untuk menyesuaikan gaya berkendara saya dengan motor atau trek. Dengan pekerjaan seperti itu, Anda tiba dalam keadaan tidak siap untuk balapan,” aku Pecco dilansir dari corsedimoto.

Manajer tim Davide Tardozzi menanggapi dengan permintaan maaf dari seluruh tim. “Kita harus memahami ini dan mengkritik diri sendiri untuk mencoba menyelesaikan semua masalah. Kami membuat kesalahan dan itu tidak bisa terjadi untuk kedua kalinya. Kami harus mempercayainya. Itu salah kami, bukan Pecco” jelasnya kepada The-Race.com.

GM-helm VND Racing PARD