Kontrak dengan Kawasaki Akan Berakhir! Ini Harapan Jonathan Rea

Jonathan Rea | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Jonathan Rea merupakan pembalap tersukses dari Kejuaraan Dunia Superbike. Berbagai rekor ia miliki, seperti enam kali juara dunia berturut-turut bersama Kawasaki.

Ia bergabung dengan pabrikan hijau itu sejak 2015. Setelah tujuh tahun, kiprah mereka selanjutnya akan dipertanyakan. Kontrak pembalap Irlandia Utara itu akan habis akhir musim ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Jonathan Rea sendiri ingin melanjutkan kerjasama dengan Kawasaki. Namun disisi lain dia menginginkan motor yang lebih kompetitif. Karena tahun lalu Yamaha bisa juara dunia dan sekarang Ducati begitu luar biasa.

Jonathan Rea dan Alvaro Bautista (WorldSBK)

“Saya ingin motor yang kompetitif, saya ingin menang. Untuk melakukan ini, saya harus jelas tentang siapa yang dapat menawarkan saya paket terbaik untuk mencapai ini,” ungkap Jonathan Rea dilansir dari speedweek.

“Mungkin tidak ada jalan bagi saya. Saya belum tahu bagaimana kelanjutannya. Saya sangat termotivasi untuk melanjutkan, tetapi semuanya harus sesuai.” jelas Rea yang saat ini di peringkat kedua klasemen sementara tertinggal 17 poin dari Alvaro Bautista.

GM-helm VND Racing PARD