Kondisi Marquez Mendekati Fit 100%, Semakin Siap Hadapi MotoGP Qatar

kondisi-marquez-mendekati-fit-100-semakin-siap-hadapi-motogp-qatar
Marquez menuju fit 100%, makin siap hadapi balapan pembuka di Qatar | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net Marc Marquez kini kondisinya semakin membaik pasca jalani operasi bahu, kini sudah mendekati fit 100%. Marquez pun sudah semakin siap menghadapi balapan pembuka musim ini, MotoGP Qatar yang berlangsung akhir pekan nanti.

Juara bertahan MotoGP sudah menjalani masa rehabilitasi, dan berhasil lewati masa-masa sulit. Meski pada tes pra-musim yang ia ikuti di Malaysia dan Qatar kurang maksimal, namun ia sudah tunjukan progres yang bagus di atas Honda RC213V. Marquez kini terus genjot latihan fisiknya jelang menghadapi MotoGP Qatar.

“Akhirnya, tiba waktunya kami menjalani race lagi. Musim dingin kali ini berbeda, akibat operasi bahu. Saya berlatih fisioterapi lima jam sehari hanya untuk satu tujuan: mencapai kondisi terbaik untuk balap seri pertama musim ini. Saat Tes MotoGP Qatar sudah merasa jauh lebih baik daripada saat di Malaysia, dan saya harus berusaha mencapai kondisi 100% fit saat balapan seri pertama nanti,” ujar The Baby Alien dikutip dari laman crash.net.

Marquez mengaku senang dengan Honda yang sudah banyak melakukan perbaikan pada motornya, fokus membuat mesin lebih halus dan mudah dikendalikan. Marquez berharap bisa tampil maksimal di Qatar, sirkuit yang kurang bersahabat dengan Honda beberapa musim terakhir.

“Honda telah melakukan banyak perbaikan pada motor ini, di sepanjang tes kami tampil begitu kuat, terutama di sirkuit yang kurang menguntungkan buat kami, tetapi kami tak bisa puas sampai disitu saja, harus terus tingkatkan performa motor,” papar Marquez.

“Qatar selalu menjadi seri yang spesial buat kami, selain karena menjadi balapan pertama, juga kondisinya yang tak mudah ditaklukkan. Kami harus berikan perhatian khusus pada suhu dan mempertimbangkan segalanya saat race nanti,” tambahnya.

Marquez dan Honda terakhir kali meraih kemenangan di MotoGP Qatar pada musim 204, ketika mereka memenangi 10 seri awal dari 18 seri yang digelar saat itu. Marquez kemudian memenangi 3 seri lagi untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2014. [DK]

SSS Racing GM-helm