Kondisi Dani Pedrosa Hampir Fit 100%, Siap Raih Hasil Maksimal di GP Argentina

kondisi-dani-pedrosa-hampir-fit-100-siap-raih-hasil-maksimal-di-gp-argentina
Kondisinya hampir fit 100%, Dani Pedrosa siap raih hasil maksimal di GP Argentina | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Dani Pedrosa ungkapkan bahwa kini kondisinya hampir fit 100%, siap bersaing di GP Argentina demi meraih hasil maksimal. Pada balapan pembuka lalu, Pedrosa masih merasakan sakit pada cederanya sehingga membuat dirinya tak mampu meraih hasil yang di inginkan.

Usai balapan di GP Qatar, Pedrosa telah membaik dan jalani tes satu hari yang bermanfaat bersama dengan rekan setimnya Marc Marquez di Jerez, di mana ia juga memperoleh lebih banyak pengalaman dengan RC213V 2018, disamping itu juga membantu proses pemulihannya.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kini kondisinya lebih baik hampir 100%. Masih ada rasa sakit tapi kadang-kadang, sedikit lagi normal. Saya alami sedikit rasa sakit saat balapan di Qatar, bahkan saya konsumsi obat penghilang rasa sakit, tetapi sekarang sudah membaik,” kata Dani Pedrosa.

Berbicara pada hari Kamis (05/4) waktu setempat jelang menghadapi seri kedua MotoGP 2018, Dani Pedrosa menegaskan turun dengan swingarm karbon baru Honda di GP Qatar tapi masih menemukan pemintalan berlebihan dengan ban belakang Michelin.

“Ya (saya menggunakannya). Saya tidak memiliki pegangan yang bagus seperti yang saya katakan, karena tidak ada feeling dengan ban. Jadi, lebih lanjut saya tidak bisa berbicara banyak tentang part itu,” tambah Dani Pedrosa.

Mengenai kondisi buruk dan tidak menentu di GP Argentina buat Dani Pedrosa tentu akan menyulitkan, bukan hanya bagi dirinya tapi juga pembalap yang lain. Ini tentu jadi tantangan tersendiri, tapi dirinya siap untuk menghadapi ini.

“Cuaca akan sedikit berbeda, tapi kita memiliki pengalaman balapan disini ketika kondisinya kering dan panas, sejak tahun pertama saya memiliki feeling yang bagus di trek ini, kecuali tahun lalu dimana saya berjuang sejak sesi latihan dan balapan. Tapi ketika kondisi hujan, kita tak punya pengalaman. Kita harus adaptasi dan lihat ban apa yang paling cocok. Kita akan berada di trek yang aspalnya baru. Jadi, kita perlu memeriksa pegangan dan kondisi kotor atau tidaknya trek,” tutupnya. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD