Kompak, Semua Pembalap KTM Akui Sulit Taklukan RC16 di Sirkuit Losail

Iker Lecuona | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – KTM nampaknya belum menemukan set-up yang tepat di sirkuit Losail, Qatar. Empat pembalap mereka pun mengakui hal tersebut. RC16 sepertinya kurang cocok dengan karakter sirkuit itu.

Dalam sesi tes pramusim yang telah digelar, Miguel Oliveira menjadi yang teratas diantara pembalap KTM lain. Namun, Oliveira hanya berada di posisi ke-16 keseluruhan dengan gap +1,3 detik dari waktu yang diciptakan Miller.

Miguel Oliveira (Red Bull KTM)

“Memang benar kami mengalami beberapa kesulitan dan tampil tidak maksimal. Saya merasa nyaman di atas motor, tapi tidak sejak berada di Losail. Kami jauh sekali, sepertinya masih ada masalah lagi di trek ini,” kata Miguel Oliveira.

SSS Racing

“Di atas kertas terlihat lebih buruk. Itu adalah ujian yang sulit bagi kami dan kami semua tahu kami tidak menyukai trek ini. Tapi kami punya ide bagus,” lanjut Brad Binder.

Danilo Petrucci (Tech3 KTM)

Senada, Danilo Petrucci sebagai pembalap baru dari tim Tech3 KTM pun menyebut hal yang sama. “Kami masih jauh dari tempat yang kami inginkan,” ujar pembalap 30 tahun asal Italia tersebut.

Dan terakhir, Iker Lecuona pun mengalami kesulitan, termasuk tiga kali kecelakaan yang dia alami. “Kami kesulitan. Losail sebenarnya bukan trek terbaik untuk KTM. Tapi kita bisa untuk mendekati sepuluh besar,” tutup Lecuona dilansir dari corsedimoto.

GM-helm PARD