Kiprah Andi Farid Dan Gerry Salim Di Asia Talent 2015 : Bakalan Diuntungkan Pengalaman

23 Andi Farid Saat Tes di Sepang

BalapMotor.Net – Setelah di musim lalu Wilman Hammar merupakan pembalap tunggal di ajang Shell Advance Asia Talent Cup ( SAATC ) yang berasal dari Indonesia, nah di musim 2015 ini akan ada 3 pembalap kita yang akan beradu skill menuju jenjang dunia. Ajang balap yang diselenggarakan oleh Dorna yang merupakan penyelenggara MotoGP dan WSBK tentunya merupakan jalan bagus menuju pentas dunia.

Gerry Salim ( kiri ) dan Andi Farid Izdihar
Gerry Salim ( kiri ) dan Andi Farid Izdihar

Setelah beberapa waktu lalu BalapMotor.Net mengulas Bangga DS yang berasal dari Cianjur, nah kali ini duo pembalap muda Astra Honda Motor yaitu Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar akan kita ulas persiapanya. Beberapa waktu yang lalu mereka semua telah melakukan latihan resmi SAATC di Sepang, hasil yang mereka peroleh memang sudah bisa dibilang bagus. Mereka berdua mampu bersaing dengan para bocah-bocah lainya di sesi tersebut. Bahkan Andi Farid Izdihar mampu tercepat keenam, dan pembalap yang lebih cepat merupakan para peserta yang sudah ikutan SAATC tahun lalu.

” Target kita berdua ya bisa bersaing dengan lawan-lawan kita, kalau bisa ya jadi juara. ” tutur duo pembalap yang juga tergabung di tim Astra Honda motor saat keduanya turun di IRS kelas supersport.

SSS Racing

Soal pengalaman, memang sepertinya dibandingkan Wilman Hammar di tahun lalu yang memang tanpa basis membalap sport, duo ini bisa dikatakan lebih matang. Andi Farid Izdihar tahun lalu membalap di Asian Dream Cup, dan jawara Superbike IRS serta sempat bikin geger saat turun wildcard di SAATC Sentul tahun lalu. Sedangkan Gerry Salim tahun lalu membalap di ajang All Japan Championship ( AJC ) untuk kelas J-GP3 yang tungganganya hampir sama speknya dengan Moto3, jadi kita tunggu saja kiprah mereka. luvo

GM-helm PARD