Kesetiaan Superbike Dengan Pirelli, Hampir 20 Tahun

Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Ban Pirelli akan tetap menjadi pemasok tunggal Kejuaraan Dunia Superbike. Kemitraan mereka berlanjut dari 2021 hingga 2023. Tahun ini merupakan musim ke-18 kerja sama mereka.

Kolaborasi hampir dua puluh tahun, yang dikukuhkan sebagai formula ban tunggal terlama dalam sejarah olahraga motor. Sebuah bentuk kolaborasi yang sangat erat yang akan terus berlanjut.

SSS Racing

Selain Superbike, Supersport (600) dan Supersport (300) juga diwajibkan menggunakan Pirelli. Bahkan kabar terbaru, Pirelli juga menjadi pilihan tunggal untuk Yamaha R3 bLU cRU Piala Eropa yang biasanya digelar bersama Superbike.

“Persatuan antara Pirelli dan Kejuaraan Dunia Superbike selalu sangat kuat. Kemitraan tidak pernah sekuat ini dan hasil positif dalam hal visibilitas dan pencapaian pemirsa TV selama tahun 2020 adalah buktinya,” kata Claudio Zanardo, wakil presiden Pirelli Moto.

“Pirelli selalu menjadi mitra yang kuat di Championship. Tantangan yang kami hadapi bersama pada tahun 2020 menegaskan kekuatan kemitraan kami yang akan merayakan ulang tahun ke-20 pada tahun 2023. Sebuah rekor di sektor olahraga motor,” ujar Marc Saurina, Direktur Eksekutif WorldSBK.

GM-helm PARD