Kesempatan Terakhir Chaz Davies Meraih 100 Podium di Mandalika

Chaz Davies | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Chaz Davies akan pensiun di akhir musim 2021 ini. Cidera selalu menghantuinya. Dia melewatkan acara Jerez dan Portimao dengan dua tulang rusuk patah dan memar di sekujur tubuhnya setelah dia ditembak jatuh oleh Lucas Mahias di Barcelona.

Davies mengumumkan untuk berhenti. Musim ini pembalap GoEleven Ducati tersebut hanya naik podium kedua di Estoril dan hanya lima kali masuk posisi 5 besar. Pembalap asal Wales itu saat ini berada di urutan ke-13 di Kejuaraan Dunia dengan 131 poin.

LENKA MiniGP SSS Racing

Davies sendiri sudah berkiprah hampir satu dekade di kelas utama WorldSBK. Dia tiga kali meraih runner-up juara dunia (2015, 2017, 2018). Sekarang, pembalap berusia 34 tahun itu tinggal menyisahkan satu balapan yang akan berlangsung di sirkuit baru Mandalika, Indonesia.

Chaz Davies | Pic: WorldSBK

Di partai terakhir tersebut, Davies sangat ingin meraih podium ke100-nya di Superbike. Sekarang dia telah meraih 99 podium. Jika Davies mencapai hasil 3 teratas di Lombok, dia akan menemukan dirinya dalam jajaran pembalap elit.

Dalam data hanya ada lima pembalap yang sukses meraih 100 podium atau lebih. Itu dipimpin oleh rekor juara dunia Jonathan Rea (191), Troy Corser (130), Noriyuki Haga (116), Tom Sykes (112) dan Carl Fogarty (109). Mampukah Chaz Davies menggapainya?

GM-helm VND Racing PARD