Kesal dan Marah! Marc Marquez Ingin Motor yang Lebih Baik

Marc Marquez | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Misi juara atau setidaknya podium bagi Marc Marquez dalam balapan terakhir di sirkuit Ricardo Tormo Valencia gagal. Pembalap Repsol Honda itu justru terjatuh di tikungan kedelapan pada lap kesembilan.

Alhasil raihan buruk di akhir musim bagi juara dunia delapan kali itu. Marc sendiri mengakui selalu ada masalah yang terjadi ketika balapan. Selain itu, ia juga terlalu ngotot untuk mengejar posisi terdepan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saya punya masalah di awal. Motornya kekurangan tenaga di lintasan lurus. Saya mencoba mengambil risiko, untuk mengimbanginya dengan pengereman. Saya ingin berada di podium, tetapi berakhir dengan cara yang berbeda. Sayang sekali,” ungkap Marc dilansir dari gp-inside.

Marc Marquez | Foto: Speedweek

Jika kami ingin memperebutkan gelar tahun depan, hal-hal ini tidak boleh terjadi. Saya marah dan menyesal, karena kami memiliki kartu di tangan untuk menang. Itu adalah balapan terakhir musim ini dan saya tidak ingin menghitung, saya ingin berada di podium,” tambahnya.

Pembalap Spanyol itu pun berharap pada tahun depan akan memiliki fisik dan motor yang lebih baik. “Musim dingin ini saya harus bekerja untuk mengambil langkah maju secara fisik. Saya harus melakukan segalanya untuk menjadi 100%. Tapi bukan hanya saya, juga Honda. Saya ingin sepeda motor pemenang. Kami harus bekerja sampai tes terakhir,” jelas Marquez.

GM-helm VND Racing PARD