Kepala Kru Kawasaki Siap Habis-Habisan Bantu Jonathan Rea

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Jonathan Rea sedang mengincar gelar dunia ketujuh secara berturut. Namun kali ini tidak semudah seperti tahun-tahun sebelumnya. Rea sekarang mendapat perlawanan keras dari Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha).

Pembalap Kawasaki Racing Team WorldSBK itu saat ini tertinggal 24 poin. Itu lebih baik karena pada putaran sebelumnya di Portimao Rea sempat tertinggal 49 poin sebelum menjalani race 2. Sekarang, Rea bersiap menatap dua putaran terakhir.

Foto: Joanthan Rea

Akhir pekan ini WorldSBK akan berlangsung di Circuito San Juan Villicum, Argentina (15-17 Oktober). Rea sudah memenangi lima balapan disana dari 2018 dan 2019. Dia menjadi kandidat terdepan, tapi perjalanan balapan selalu tidak ada kepastian.

SSS Racing

Pere Riba kepala kru di Kawasaki untuk Jonathan Rea mengungkapkan targetnya di Argentina. Riba ingin membantu Rea semampunya agar bisa meraih hasil yang maksimal demi memangkas jarak poin klasemen.

Pere Riba | Picture: WorldSBK

“Kita harus melakukan balapan demi balapan untuk mendapatkan yang terbaik dan kemudian mencoba untuk finis di depan pesaing kita. Saya percaya bahwa masih ada enam balapan, banyak hal bisa terjadi,” katanya dilansir dari worldsbk.

“Ada 124 poin untuk diperebutkan, yang berarti masih banyak. Tentunya kami akan tetap berjuang seperti biasa dan berusaha membantu Jonny semampu kami untuk mencoba dan memberikan alat yang terbaik, mari kita lihat. Ini akan sangat menarik…” jelas Pere Riba.

GM-helm PARD