Kenny Roberts Jr Akan Dinobatkan Jadi Legenda MotoGP

Kenny Roberts Jr Akan Dinobatkan Jadi Legenda MotoGP
Aksi Kenny Robert Jr

BalapMotor.NetKenny Roberts Jr mendapat sebuah kehormatan karena dinobatkan sebagai Legenda MotoGP. Penobatan akan dilakukan secara resmi di MotoGP Austin, Texas, Amerika Serikat, yang berlangsung pada 21-23 April 2017, yang dipimpin langsung oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

“Menghargai legenda MotoGP selalu penting. Kami sangat bangga dengan fakta tahun ini bisa kembali memberi penghormatan kepada dua raja kelas premier lagi. Kenny Roberts Jr dan Marco Lucchinelli merupa juara yang hebat dan berhak mendapat tempat di Hall of Fame,” kata Ezpeleta, seperti dilansir Speedweek.com.

Putra dari King Kenny Roberts, memulai karir GP bersama dengan tim ayahnya di kelas 250cc, sebelum akhirnya promosi ke kelas utama 500cc pada tahun 1995. Setelah dua musim di Modenas KR3, pembalap asal California nikmati suksesnya saat pindah ke tim pabrikan Suzuki tahun 1999, pembalap Amerika Serikat tersebut memenangi empat seri dan finish di posisi kedua bersama Suzuki.

SSS Racing

Roberts Jr berhasil mengulangi empat kemenangan di musim berikutnya (2000), dan berhasil mendapatkan satu podium, yang membuatnya berhasil mengoleksi 258 poin dan meraih gelar juara dunia, unggul 49 poin atas Valentino Rossi sebagai rookie di tahun itu. Inilah gelar juara dunia bagi Roberts Jr. di kelas utama 500cc.

Setelah Roberts Jr, juara dunia 1981 Marco Lucchinelli juga akan dinobatkan sebagai legenda MotoGP yang akan dilaksanakan pada GP Mugello mendatang. Dengan ini kedua pembalap Roberts Jr dan Marco Lucchinelli akan masuk catatan Hall of Fame MotoGP, dan bergabung dengan para legenda MotoGP lainnya. (Deni)

GM-helm PARD