Kemenangan di Le Mans, Terasa Spesial Buat Maverick Vinales

Kemenangan di Le Mans, terasa spesial buat Vinales | foto: crash

BalapMotor.Net – Vinales berhasil menjuarai GP Le Mans, lewat balapan yang dramatis, ini sekaligus terasa spesial bagi Vinales, karena telah berhasil memenangi balapan seri kelima ini, setelah terakhir kali diraihnya saat berada di kelas 125cc.

Vinales awalnya bertahan di posisi kedua, dan terus membuntuti Rossi yang memimpin jalannya balapan, namun sayang memasuki lap terakhir, Rossi harus terjatuh di tikungan ke-11, yang membuat Vinales akhirnya naik ke peringkat pertama.

Dengan kemenangan di Le Mans, kini Vinales unggul 23 ppoin dari Rossi yang berada di urutan ketiga  dan 17 poin dari pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang berada di urutan kedua klasemen sementara.

SSS Racing

“Saya melihat kalau Valentino sebenarnya sudah merencanakan semuanya untuk capai garis finish. Saya terus berada di belakangnya dan berusaha untuk bisa menyalipnya, namun sayang Rossi lakukan kesalahan kecil. Yang membuat saya lakukan yang terbaik dengan berhasil cepat, dan hasilnya bagus,” kata Vinales.

“Ketika saya melihat ia (Rossi) lakukan kesalahan, saya telah mengerem semampu saya dan ambil banyak risiko, tetapi pegangan depan motor saya baik. Saya akhirnya menunggu dan membuntuti Rossi, karena saya sadar ia tak akan menyerah. Saya merasa sangat baik dan saya merasa kemenangan ini seperti saat saya berhasil menang di Le Mans kala masih balapan di 125cc,” tambahnya.

Kemenangan Vinales di Le Mans, menjadikan ini kemenangan ketiganya dari lima balapan. Dan Vinales dapat dipastikan kembali puncaki klasemen setelah sebelumnya diambil alih oleh rekan setimnya Valentino Rossi. Vinales kini memimpin dengan 17 poin dari Dani Pedrosa yang berada di urutan kedua. (Deni)

GM-helm PARD