Kembali, Jonathan Rea Terlalu Perkasa di Race 1 WorldSBK Portimao

Jonathan Rea di Race 1 WorldSBK Portimao. |Foto: WSBK
Yamaha

BalapMotor.Net – Juara bertahan WorldSBK yaitu Jonathan Rea terlalu perkasa di race 1 WorldSBK Portimao. Pembalap andalan Kawasaki tersebut tak terkejar di race 1 yang digelar pada hari sabtu (7/9).

Jonathan rea yang mengawali jalannya balapan dari posisi pertama langsung melesat tak terkejar sepanjang 20laps berjalan. Di posisi 2 di isi oleh Chaz Daviez, tandem dari Alvaro Bautista tersebut tak mampu mengejar kawasaki ZX-10RR besutan Jonathan Rea. Posisi 3 dilengkapi oleh pembalap andalan Yamaha Yaitu Michael Van Der Mark.

Disisi lain perjuangan luar biasa ditunjukan oleh rival Jonathan Rea yaitu Alvaro Bautista. Bautista yang mengawali start dari posisi namun melorot ke posisi 12 akibat insiden dengan rekan satu timnya pada tikungan pertama lap pertama.

Namun dengan perjuangannya dan kekuatan mesin Ducati Panigale V4s, Bautista mampu finish di posisi 4. Sebuah perjuangan yang tidak mudah mengingat rival di barisan depan balap WorldSBK tidak bisa dianggap remeh. Berikut hasil race 1 WorldSBK Portimao 2019. |Fajar

GM-helm SSS Racing