Kembali Gagal Naik Podium di MotoGP Jerez 2017, Vinales Tak Mau Saling Menyalahkan

Kembali Gagal Naik Podium di MotoGP Jerez 2017, Vinales Tak Mau Saling Menyalahkan
Vinales tak mau saling menyalahkan terkait hasil buruk di GP Jerez | foto: motorsport

BalapMotor.NetMaverick Vinales kembali gagal naik podium di putaran keempat MotoGP 2017, meski begitu hasil yang kurang memuaskan, membuat Vinales tak mau saling menyalahkan. Hal utama yang mengagalkan Vinales naik podium karena masalah pada ban.

Pembalap muda Movistar Yamaha berhasil menang di dua balapan awal, dan tampil superior. Namun, saat hadapi balapan di COTA Vinales harus terjatuh, hadapi balapan di Jerez akhir pekan kemarin, membuat Vinales pesimis bisa salip duo Repsol Honda.

Meski begitu Vinales sempat jadi yang tercepat saat sesi pemanasan, namun tak bisa perjuangkan menjadi kemenangan saat balapan, Vinales hanya berhasil finish di urutan keenam.

SSS Racing

“Hari ini kami berhasil membawa pulang 10 poin penting untuk kejuaraan,” kata Vinales. “Ini sangat sulit. Perasaan senang dalam pemanasan, saya merasa mungkin bisa melakukan sesuatu, saya bisa mulai dengan menempel Dani dan Marc dan bertarung sampai akhir. Tapi dalam lomba saya tidak punya perasaan di depan,” kata Vinales.

Lebih lanjut pembalap Spanyol menolak untuk menjelaskan lebih jauh mengenai ban depannya. “Apa yang saya katakan di pagi hari saya merasa sangat baik, setiap orang bisa melihat waktu lap saya benar-benar konstan, baik saat di lintasan, dan bagus dalam pengereman. titik,” ujar Vinales.

“Namun sedikit agak berbeda saat sore, mulai ada masalah pada titik pengereman. Saya berhasil lakukan pengereman 30 meter lebih awal saat pagi. Anda bisa mengerti. Akhirnya, kita kehilangan banyak poin dan itu, saya pikir, bukan salah kita, jadi mari kita lihat,” tutup pembalap muda Spanyol.

Maverick Vinales belum dapat membeberkan masalah yang terjadi, tetapi disinyalir masalah terletak pada ban yang digunakan. Namun, Ketika ditanya apakah dia percaya bahwa masalahnya adalah kesalahan Michelin, Vinales berkata, “Saya tidak tahu.” (Deni)

GM-helm PARD