Keluhkan Cederanya, Rossi Tampak Kesulitan Di Sesi Free Practice

Keluhkan Cederanya, Rossi Tampak Kesulitan Di Sesi Free Practice
Ross keluhkan cederanya saat sesi free practice | foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi tampaknya belum benar-benar sembuh dari cederanya. Terlihat dari hasil free practice hari pertama yang telah usai dilakukan. Rossi rasakan sakit pada lengan akibat dari cederanya saat latihan dengan motocross, dan saat jalani sesi free practice Rossi merasa kesulitan.

Sesi free practice hari pertama Rossi hanya menempati urutan ke-14 waktu gabungan, saat sesi free practice (1) Rossi hanya mampu catatkan waktu tercepat 15 dengan 1menit 48.513detik, dan saat sesi free practice (2) tempati urutan ke-12 dengan catatan waktu 1menit 48.000detik.

“Hari yang sangat sulit. Saya sedikit kesulitan karena trek ini, Mugello, dan (motor) MotoGP, ditambah suhu sangat menyulitkan secara fisik jika tidak 100%. Terutama pagi hari, saya banyak menderita dalam akselerasi, karena rasa sakit pada lengan kanan untuk bertahan di atas motor,” keluh Rossi.

SSS Racing

“Feeling saya sedikit lebih baik pada siang hari. Jadi, ini positif. Tapi saya juga mengalami kesulitan untuk bernapas. Kami harus bekerja pada keseimbangan motor. Saya tidak senang (dengan hasil latihan). Kami perlu membuat sedikit lebih baik. Juga banyak pertanyaan tentang ban, karena pembalap dan motor berbeda bisa memakai ban berbeda,” katanya.

“Jadi, pemilihan ban akan penting. Kami harus bekerja dan memperbaikinya. Kami juga berharap situasi besok lebih baik, terutama fisik saya pada Minggu nanti, karena balapan akan sangat berat,” tambahnya.

The Doctor inginkan ada perbaikan pada motornya dan berharap kondisi sakitnya tak kambuh saat sesi free practice selanjutnya dan sesi kualifikasi. Balapan di depan pendukungnya sendiri, The Doctor juga inginkan hasil yang maksimal di akhir pekan nanti.

“Kita perlu berpikir langkah demi langkah. Pertama, besok pagi saya perlu masuk 10 besar, jika tidak keadaan akan rumit. Untuk balapan, kita akan bicarakan malamnya. Sekarang sulit untuk bisa mengetahui apa yang akan saya tingkatkan, baik secara teknis maupun fisik,” tutup Rossi. (Deni)

GM-helm PARD