Kelanjutan Kasus Hilangnya R6 di Paddock Aragon, Barbera Malah Pindah Tim

Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah kasus hilangnya motor Yamaha R6 milik Hector Barbera yang akan berlaga di kelas WSS600 Aragon Internasional Circuit Spanyol pada ahad (7/4). Baca : Yamaha R6 Milik Hector Barbera Hilang Di Paddock, Ada Apa Gerangan?

Hector sendiri menyatakan bahwa ia tidak ikut Seri Aragon dengan alasan Keselamatan ( Safety ) melihat usia pakai dari Mesin balap yang ia anggap sudah melewati batas. Lambatnya pergantian part Yamaha R6 team Tooth ditengarai karena adanya krisis Finansial di team yang menaungi Hector barbera di WSS tersebut dan akhirnnya Hector Barbera Resmi hengkang dari team Tooth Racing.

Namun tak butuh waktu lama. Hector Barbera mengkonfirmasi lewat akun Instagramnya akan membalap lagi, namun doi akan membalap di kelas WSBK. mulai dari seri Assen Belanda pada 12-13 April 2019.

”Bukan merupakan keberuntungan memperoleh kesempatan ini menggantikan teman yang cidera, Semua pikiran saya ke Tati dan saya berharap kesembuhan yang cepat untuknya. Saya akan berikan semuanya Untuk Orelac Racing VerdNautra. Mereka Sangat siap. Saya pikir WorldSBK adalah Kategori saya. Teamnya Bagus dan saya lebih dari siap. Hidup kadang memberikan kita kesempatan seperti ini dan saya ingin bersungguh sungguh melakukannya “ ungkap mantan pembalap MotoGP tersebut.

Hector Barbera akan membalap dengan team Orelac racing Menggunakan New Kawasaki ZX10RR. namun Jangan terlalu berekspektasi lebih, status Hector hanya sebagaipembalap pengganti Untuk Leandro ‘ tati’ Mercado Yang menjalani Operasi Scapoid Hari Rabu kemarin. |Fajar

SSS Racing GM-helm