Beranda BALAP DUNIA Yamaha R6 Milik Hector Barbera Hilang Di Paddock, Ada Apa Gerangan?

Yamaha R6 Milik Hector Barbera Hilang Di Paddock, Ada Apa Gerangan?

Yamaha

BalapMotor.Net-Pada gelaran WSBK yang digelar di Aragon Internasional Circuit Spanyol pada ahad (7/4). Terdapat suatu kejanggalan, yakni motor Yamaha R6 milik Hector barbera untuk berlaga di kelas WSS600 dinyatakan menghilang.

Setelah mengikuti dua hari gelaran Race weekend WSSP Jerez 2019, Hector Barbera harus menyatakan diri mundur dari race Day WSSP di Hari ahadnya. Penyebabnya adalah, Yamaha R6 yang sudah disiapkan Untuk Sesi Warm-Up dan Race Tidak hadir alias Hilang dari Garasi paddocknya.

Setelah dinyatakan Hilang, banyak rumor yang menyatakan bahwa Yamaha R6 tersebut telah dicuri seseorang, Namun ada juga rumor lain yakni Yamaha R6 tersebut dinyatakan tidak siap untuk melakukan race-day, Belum ada konfirmasi resmi dari team mengenai kejelasan ini.

Sebelum mengikuti rangkaian acara di gelaran WSBK Aragon 2019. Hector barbera berada di posisi 4 klasemen Championship. Hal ini dinilai cukup fenomenal jika dilihat dari modal Motor dan sparepart yang dipakai adalah Yamaha R6 Tahun lalu, Plus Hector Juga memulai Musim ini tanpa test Pra Musim.

Setelah race pertama di Australiapun team menyatakan menghadapi kesulitan finansial yang menyebabkan Team benar benar struggle di Seri Buriram. Seri hari Jumat dan Sabtu di Aragon pun sebenarnya membuat Barbera start dari posisi 12 dengan Mesin R6 bekas Yang sudah dijalankan sejauh 100 km.

Dalam penjelasan panjang-lebarnya di Instagram resmi milik mantan pembalap MotoGP ini, Barbera mengatakan bahwa ia menyatakan Mundur dari race weekend dengan alsan Safety ” For my safety and for the safety of the other riders, today I will not be able to start the race  . . “ dari apa yang dikatakan Barbera terlihat sepertinya Ia Dan team menyatakan Mundur dari Race weekend ( dan kemungkinan Dari Musim 2019 )  karena kondisi Motor Yang dipakainya Jauh dari kesiapan Motor balap dengan segala kelengkapannya. Sehingga dari pada kenapa napa di track, Mending Barbera menyatakan Mundur. |Fajar

SSS Racing GM-helm