Kejutan Dari Yamaha Di ARRC 2016

Yuki Ito dan Fitri Akan perkuat tim Yamaha Factory Racing Team di kelas supersport ARRC 2016 | foto : facebook

BalapMotor.Net – Sedikit kejutan dari pabrikan Yamaha di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2016.Setelah tim Yamaha Racing Indonesia merilis pasukanya dikelas AP250 beberapa waktu yang lalu, ternyata untuk kelas supersport 600cc, Yamaha Motor Company (YMC) juga menurunkan tim factory.

Untuk pembalap sendiri, Tim Yamaha Factory Racing akan menduetkan pembalap muda Jepang Yuki Ito dan pembalap Malaysia yaitu Fitri Ashraf Razali. Kedua pembalap ini sudah beberapa tahun membalap di ajang ARRC dan mempunyai pengalaman yang cukup lumayan

LENKA MiniGP SSS Racing

Tentu saja ini bisa dikatakan sebuah kejutan dari Yamaha. Karena sebelumnya Yamaha hanya mensupport tim untuk turun di kelas ini dan baru di 2016 ini timnya langsung dari YMC Jepang.

Namun duet antara Yuki Ito dan Fitri sendiri sebenarnya di 2015 sudah menjadi duet di tim Petronas Yamaha Hong Leong.Dengan ini apakah tim Yamaha Factory Racing ini masih sama dengan di tahun 2015 hanya saja sudah tidak disupport Petronas. Tentu saja ini merupakan sebuah tanda tanya.

Akan ada beberapa pembalap Asia Yamaha yang akan ikut dilatih di VR46 Racing Academy, Motoranch Misano

Kejutan berikutnya adalah ketika Valentino Rossi bekerja sama dengan YMC untuk melatih para pembalap Asia yang balap dengan Yamaha R3. Nantinya akan ada beberapa pembalap muda bertalenta Yamaha yang turun di ARRC kelas AP250 yang akan dipilih untuk dilatih langsung oleh Rossi di Motoranch, Misano. Tentu saja ini bisa jadi kesempatan untuk rider Indonesia yang beberapa diantaranya turun di kelas AP250 dengan Yamaha R25.“Bangga dengan kerjasama ini. Yakin akan lahir pembalap muda berbakat dari sekolah ini yang dibutuhkan Yamaha,” tutur Rossi.

Untuk kejutan yang terakhir datang dari kelas AP250 juga. Namun kejutan ini bukan dari Yamaha Racing Indonesia, melainkan dari tim Yamaha Thailand. Tim Yamaha Thailand resmi merekrut pembalap yang di tahun lalu menjadi runner up kelas AP250. Siapa lagi kalau bukan Apiwat Wongthananon yang di tahun 2015 bergabung dengan tim AP Honda Thailand. Pembalap yang menjadi musuh terberat Takehiro Yamamoto ini akan ditandemkan dengan Peerapong Loiboonpeng dan Anupab Sarmoon. Hal ini diketahui dari fans page ARRC yang membagikan foto ketiga pembalap ini.

Apakah kejutan dari Yamaha ini apakah prestasi dari pabrikan Yamaha di ARRC 2016 bakal mengejutkan?, kita tunggu saja deh. | luvo/BM

Apiwat Wongtananon (paling kiri ) akan perkuat tim Yamaha Thailand
APRILIA GM-helm VND Racing PARD