Kalah Dari Binder, Marc Marquez Memuji Mesin KTM

Marc Marquez & Brad Binder | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Dalam balapan pertama MotoGP di sirkuit Losail, Qatar akhir pekan kemarin, Marc Marquez hanya sanggup menempati posisi kelima. Padahal, dia lama di posisi kedua dibelakang rekan setimnya Pol Espargaro.

Selain Bastianini yang juara dan Aleix Espargaro, Brad Binder juga berhasil melibas juara dunia delapan kali tersebut. Menurut Marquez, mesin KTM Brad punya kualitas yang bagus sehingga dia pun memberikan pujian untuknya.

Marc Marquez | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

“Ini motor yang sulit kumengerti. Saya tahu kasus Ducati dan cara Bastianini mengemudi, tapi lap Binder berbeda dari Bastianini. Terkadang Binder sangat cepat, lalu dia melaju lebih lambat lagi, tetapi berakselerasi dengan sangat cepat ketika keluar tikungan,” ungkap Marc.

Marquez pun merasa heran dengan KTM. “Saya masih tidak bisa memahami KTM dan terutama apa yang saya lihat di belakang Binder. Tapi mereka pasti punya mesin yang bagus. Dia memperlambat motornya dengan ban belakang. Sepertinya dia masih sangat cepat di akhir balapan,” nila Marc dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD