Juara Bertahan Nilai Suzuki GSX-RR Lebih Agresif dari Yamaha M1

Tim Suzuki Ecstar Makin Kompetitif |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Dalam Kejuaraan Dunia MotoGP, Suzuki GSX-RR dan Yamaha M1 mempunyai kesamaan tentang mesin. Dua pabrikan ini memilih menggunakan mesin empat silinder segaris (Inline-4).

Berbeda dengan Ducati, Honda dan KTM yang menggunakan mesin V4. Namun Juara bertahan MotoGP 2020, Joan Mir menilai Suzuki dan Yamaha jauh berbeda. Itu bukan dari hasil balapan saja, namun juga dari gaya berkendara.

“Saya pikir motornya tidak terlalu mirip. Memang benar keduanya memiliki mesin Inline-4, tetapi karakternya sangat berbeda,” kata pembalap asal Spanyol tersebut dilansir dari crash.net.

Joan Mir | Pic: MotoGP
SSS Racing

Yamaha telah memenangkan lima dari sembilan balapan musim ini. Sementara Mir dan Suzuki belum memenangkan balapan 2021, tetapi pembalap Spanyol itu telah membuat tiga penampilan podium untuk tempat keempat di klasemen sementara.

“Anda melihat Yamaha mengendarai dengan cara yang berbeda dengan Suzuki. Suzuki lebih agresif. Anda memiliki lebih banyak gerakan. Yamaha terlihat lebih halus. Itu hanya dari apa yang saya lihat, tapi saya pikir Suzuki sedikit lebih agresif dari pada Yamaha,” tambah Joan Mir.

Joan Mir | Pic: MotoGP
GM-helm PARD