Jorge Martin Targetkan Rookie of the Year

Jorge Martin | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Jorge Martin menjadi salah satu pendatang baru di kelas utama MotoGP. Pembalap berusia 23 tahun tersebut akan tergabung dengan skuad Pramac Racing (Ducati).

Dalam menatap musim pertamanya di MotoGP, Martin tidak terpengaruh dengan ekspetasi dengan raihan Brad Binder dan Alex Marquez yang tampil cukup apik dalam debutnya. Sebaliknya, dia akan menikmati pertarungan bersama pembalap terbaik dunia.

Dia juga mengungkapkan tidak terlalu fokus untuk meraih podium, terpenting baginya adalah konsistensi. “Tujuan utamanya adalah menjadi Rookie of the Year,” ujar Martin dikutip dari harian Sapanyol, Marca.

Jorge Martin | Foto : MotoGP
SSS Racing

“Saya lebih fokus pada tujuan berjuang di dalam 10 besar pada akhir tahun, dari pada naik podium karena saya pikir konsistensi sangat penting di MotoGP, seperti yang kita lihat tahun lalu. Tapi, jelas naik podium akan menjadi sesuatu yang luar biasa,” lanjut mantan pembalap Redbull KTM Moto2 itu.

Dalam merebutkan gelar Rookie of the Year, Jorge Martin harus bertarung dengan dua rookie lainnya yaitu Luca Marini dan enea Bastianini yang juga sama-sama menggunakan kuda pacu Ducati.

Sumber: MotoGP.com

GM-helm PARD