Jorge Martin Rookie of the year! Bastianini Tetap Puas dengan GP19

Jorge Martin | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Gelar Rookie of the year akhirnya menjadi milik Jorge Martin. Pembalap Pramac Racing tersebut menyelesaikan balapan GP Valencia di podium kedua, dan secara keseluruhan dia unggul 9 poin atas Enea Bastianini.

“Saya tidak bisa berharap untuk sesuatu yang lebih baik, kami mencapai podium sangat penting. Ini adalah tahun yang luar biasa, dengan pasang surut. Tapi kami muncul lebih kuat dari itu. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya, Ducati dan keluarga saya atas dukungan mereka,” kata Martin.

Jorge Martin | Foto: MotoGP

Sementara saingannya Enea Bastianini hanya finis di posisi kedelapan. Tapi perjuangan luar biasa telah ditunjukan pembalap Avintia itu. Bastianini harus mengawali balapan dari posisi ke-18, namun perlahan dia bisa sampai posisi delapan.

SSS Racing

“Minggu ini pada akhirnya berjalan cukup baik, tetapi tetap sedikit mengecewakan karena hari Sabtu, karena itu bisa saja berbeda. Tapi kami memiliki kecepatan yang bagus dan memberikan segalanya. Saya melihat yang lain di depan saya, tetapi sayangnya kami benar-benar di batas,” ungkapnya.

Enea Bastianini | Pic: MotoGP

Sebagai pengingat, Enea Bastianini mengendarai Desmosedici GP19, Sedangkan Jorge duduk di Ducati 2021. “Itu tidak mudah, tapi kami sudah dekat. Bahwa itu gagal di depan saya mengganggu saya sedikit. Saya lebih puas dengan balapan dari pada dengan yang lain,” jelas pembalap Italia itu.

GM-helm PARD