Jorge Lorenzo Sindir Penampilan Johann Zarco, Balapan Seperti di Playstation

jorge-lorenzo-sindir-penampilan-johann-zarco-balapan-seperti-di-playstation
Lorenzo sindir penampilan agresif Zarco di Motegi | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Bukan pertama kalinya Johann Zarco di MotoGP 2017 mendapatkan kritik soal gaya membalapnya yang agresif, saat race di Motegi Lorenzo memberikan sindiran terhadap penampilan Zarco yang membahayakan pembalap lain, dan menanggap dirinya seperti sedang balapan di playstation.

Penampilan agresif Johann Zarco di lap awal race Motegi membuat Jorge Lorenzo geram, bahkan dirinya menanggap kalau Zarco sedang bermain playstation dimana dirinya tak hiraukan adanya pembalap lain di race. Lorenzo pun memberikan nasihat kepada sang rookie agar bisa lebih tenang dan tak agresif.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Dia harus lebih tenang. Ini bukan yang pertama kalinya bagi dia mendapat teguran. Tidak dengan saya tetapi dengan dua atau tiga pembalap lain. Dia seperti sedang bermain playstation. Selama race dia coba terus mengejar posisi Anda, tetapi dengan cara yang agresif,” kata Jorge Lorenzo.

“Masalahnya ketika saya berada di area yang benar, dia membuat sesuatu yang buruk. Dia tidak akan berubah. Seseorang harus mengatakan kepadanya untuk jadi lebih tenang. Dia tidak mengerti apa-apa. Dia pikir yang dilakukannya adalah benar, tetapinya nyatanya dia harus lebih tenang,” tambahnya.

Sementara itu Johann Zarco membantah kalau apa yang dia lakukan adalah salah dan terlalu agresif, dirinya anggap kalau itu sudah benar dan tak ada yang salah selama race di Motegi berlangsung.

“Sejak awal balapan semuanya baik. Saya cukup percaya diri berada di depan, jadi saat memasuki tikungan kesembilan, saya menekan tetapi dia mencoba bertahan di jalurnya, saya tidak melihat dia mampu bertahan dan berada terus di posisi itu,” papar Zarco usai finish kedelapan.

“Kami bersenggolan saat akselerasi berjalan dengan normal di jalurnya, kami saling menyentuh. Tetapi itu adalah sesuatu yang normal dalam balapan, karena saya berada di dalam untuk mendapatkan sebuah keuntungan,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD