Jorge Lorenzo Dicoret Dari Kandidat Pengganti Andrea Dovizioso di Ducati

Jorge Lorenzo Dicoret Dari Kandidat Pengganti Andrea Dovizioso di Ducati |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Eskalasi pengganti Andrea Dovizioso di pabrikan Ducati untuk musim 2021 semakin menarik saja. bahkan  Pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengungkap perubahan strategi pembalap di Ducati, Jorge Lorenzo resmi dicoret.

Bahkan Carlo Pernat percaya bahwa Ducati bertaruh “80 persen” pada juara 2 seri Moto2 2020, Enea Bastianini untuk musim 2021. Jorge Martin akan menggantikannya di Pramac Racing.

Di Ducati, hanya Jack Miller yang secara resmi dikonfirmasi sebagai pembalap pabrikan masa depan pada akhir Mei lalu. Sementara itu, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco juga dipastikan akan tetap menjadi pembalap Ducati setelah 2020.

“Ini akan menjadi 80 persen Bastianini, Strategi Ducati juga telah berubah karena kontrak satu tahun dengan opsi untuk satu tahun lagi diselesaikan dengan semua pembalap” kata Carlo Pernat dalam wawancara dengan rekannya dari GPone.com.

“Saya juga tidak menyukainya, tapi konsepnya berbeda. Karena untuk tahun 2022 hampir semua tempat sudah diambil. Oleh karena itu, Ducati menggunakan strategi yang berbeda dan berkata sekarang mari kita lihat beberapa pembalap.” Ujar pengamat MotoGP tersebut.

“Tapi jelas Bastianini atau Marini dan Martin dihargai berbeda dibandingkan Zarco karena mereka masih pemula. Saya pikir itu strategi yang bagus. Ducati telah memutuskan untuk meremajakan dirinya sendiri. Ketika Anda membuat keputusan, Anda selalu hanya tahu nanti apakah itu keputusan yang tepat.” ungkapnya

“Tapi saya sangat setuju dengan itu, Karena mereka memutuskan untuk mengambil kebijakan yang berbeda, Lorenzo keluar. Saya yakin ada kemungkinan mereka mengesampingkan dalam beberapa minggu terakhir atau sepuluh hari terakhir. Ada lagi yang akan mengejutkan saya 100 persen,” tutupnya.

SSS Racing