Jorge Lorenzo Datang, Dovi Tak Merasa Terbebani di Ducati

Dovi tak terbebani kedatangan Lorenzo ke Ducati | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso tak merasa terbebani dengan hadirnya juara MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo. Dovizioso yang telah bersama Ducati sejak 2013 lalu, tak merasa terbebani, justru dirinya merasa persaingan akan semakin seru di tim, karena keduanya merupakan rival di kelas 250cc saat musim 2008-2009.

Pembalap Spanyol memang telah banyak menorehkan prestasi, dengan berhasil mencatatkan 44 kemenangan dan tiga gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha, sedangkan Dovizioso baru raih kemenangan pertama Ducati di Sepang tahun lalu, namun dirinya tetap menikmati apapun hasil yang diraih.

“Takut? Tidak, saya senang,” kata Dovizioso. “Yang pasti, itu akan menjadi tantangan besar dan itu akan sangat sulit, karena saya tahu betul Jorge. Tetapi saya pikir saya dalam situasi yang baik sekarang, saya sudah berusia 30 tahun, dan saya merasa tengah berada di situasi terbaik dalam karier saya. Memang walau sudah senior saya masih perlu banyak belajar, dalam kasus ini dari Jorge,” tambahnya.

SSS Racing

Dikabarkan Jorge Lorenzo akan menerima gaji lebih dari 10 Juta Euro per tahun. Dan ini tentu jadi kesenjangan yang besar antara Dovizioso dengan Jorge Lorenzo, namun ketika ditanya Dovizioso tak merasa keberatan.

“Tentanga gaji yang berbeda jauh, saya tak masalah,” ujarnya. “Tetapi saya pikir perbedaan itu realistis dengan hasil di sirkuit. Dia memang telah memenangkan banyak gelar, dan mendatangkan dia ke Ducati dengan biaya besar itu normal. Dan saya berpikir wajar kalau Jorge mendapatkan itu,” kata Dovi.

Andrea Dovizioso juga mengatakan kalau dirinya balapan bukan untuk uang, walau memang semua pembalap menginginkan uang, tetapi saya lebih ingin menampilkan apa yang saya punya dan fokus untuk hasil yang didapat. (Deni)

GM-helm PARD