Jorge Lorenzo Bertekad Jadi Legenda Ducati

Jorge Lorenzo bertekad jadi legenda Ducati | foto: autosport

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo yang baru saja diperkenalkan bersama motor barunya untuk MotoGP 2017, berniat untuk akhiri karier MotoGP di pabrikan asal Italia ini, Lorenzo juga memiliki tekad jadi legenda Ducati.

“Saya telah tandatangani kontrak bersama dengan Ducati dan berniat untuk akhiri karier saya disini, meskipun kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di kemudian hari, apalagi di dunia balap,” kata Lorenzo kepada Gazzetta dello Sport.

“Niat saya adalah pensiun sebagai Ducatista, namun jika mungkin juga sebagai legenda. Tinggal di Yamaha memang sebuah pilihan yang baik, di dukung finansial yang baik serta tim yang baik, ditambah motor yang baik. Tetapi saya lebih memilih Ducati,” tambah Lorenzo.

SSS Racing

Jorge Lorenzo yang sembilan musim bersama Yamaha, mengatakan aka sulit memiliki rekan tim yang selalu jadi saingan utama di kejuaraan balap MotoGP. “Ini sulit memiliki hubungan baik dengan rekan setim yang merupakan saingan Anda. Persaingan hebat tak bisa dihindarkan. Memang pada akhirnya kita akan saling berjabat tangan, dan memahami satu sama lain,” katanya.

Pekan lalu secara resmi Ducati sudah meluncurkan timnya, dan Jorge Lorenzo juga Dovi bersiap untuk terbang ke Sepang, ikuti tes pra-musim pertama pekan depan, yang akan berlangsung mulai dari 30 Januari mendatang.

Usai ikuti tes pra-musim di Sepang, dua minggu kemudian para pembalap Ducati akan melanjutkan tes Desmosedici GP17 di Phillip Island, sebelum akhirnya tes akan berakhir di Qatar, musim 2017 sendiri akan dimulai dengan balapan di sirkuit Losail pada 26 Maret, dan balapan akan berlangsung pada malam hari. (Deni)

GM-helm PARD