Jorge Lorenzo Absen Pada MotoGP Australia, Alvaro Bautista Jadi Penggantinya

jorge-lorenzo-absen-pada-motogp-australia-alvaro-bautista-jadi-penggantinya
Jorge Lorenzo dipastikan absen pada MotoGP Australia | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo dipastikan bakal absen pada MotoGP Australia yang digelar pada akhir pekan depan. Kondisi cederanya membuat ia diharuskan istirahat lebih lama lagi, dan dengan waktu yang singkat Lorenzo tak fit untuk turun balapan di Australia.

X-Fuera masih merasakan sakit dari cedera yang di dapatnya pada balapan di Buriram lalu. Sempat turun di free practice Motegi, Lorenzo akhirnya memilih mundur karena kondisinya belum fit betul, rasa sakit di pergelangan tangannya tidak membuat ia nyaman saat mengendarai Desmosedici GP18.

jorge-lorenzo-absen-pada-motogp-australia-alvaro-bautista-jadi-penggantinya
Jorge Lorenzo langsung menuju Barcelona pasca mundur dari MotoGP Jepang | Foto: autosport
LENKA MiniGP SSS Racing

Pada Minggu (21/10) waktu sempat, Ducati akhirnya mengumumkan bahwa Lorenzo dipastikan tak akan ambil bagian di balapan selanjutnya, ia kembali ke rumahnya di Barcelona untuk menjalani pemeriksaan sekaligus memulihkan cederanya untuk siap menghadapi MotoGP Malaysia pada 2-4 November mendatang.

“Sesuai dengan keputusan tim Ducati, (Lorenzo) dipastikan kembali ke rumah pada hari ini untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter dan mempercepat proses pemulihan cedera pada pergelangan tangan kirinya. Jorge juga akan absen pada MotoGP Australia minggu depan dan diperkirakan baru akan kembali balapan di MotoGP Malaysia,” bunyi pernyataan yang dirilis oleh Ducati.

jorge-lorenzo-absen-pada-motogp-australia-alvaro-bautista-jadi-penggantinya
Alvaro Bautista ditunjuk jadi pengganti sementara Lorenzo di MotoGP Australia | Foto: autosport

Dipastikan absen, Ducati tunjuk Alvaro Bautista untuk menggantikannya di MotoGP Australia, karena Michele Pirro sebagai test rider Ducati saat ini sedang fokus mempersiapkan Desmosedici terbaru yang akan di uji coba pada seri terakhir di Valencia. Namun, masih belum jelas nantinya siapa yang akan menggantikan posisi sementara Bautista di Angel Nieto Team saat hadapi MotoGP Australia.

“Sayang sekali Jorge berada dalam keadaan yang sulit dan saya berharap dirinya segera pulih. Sejujurnya, saya memang ditunjuk untuk menggantikan posisinya mengendarai motor Ducati, dan itu tentunya menyenangkan. Tapi, saya belum mengetahui apa-apa terkait ditunjuknya saya menggantikan Lorenzo,” ujar Alvaro Bautista. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD