Jonathan Rea Tanpa Penyesalan, Tetap Bangga dan Hormat untuk Toprak!

Jonathan Rea | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Juara Dunia enam tahun berturut-turut harus mengakui keperkasaan Toprak Razgatlioglu di musim 2021. Jonathan Rea harus kalah dalam perebutan mahkota juara yang berlangsung di sirkuit baru Mandalika-Indonesia.

Tapi pembalap Kawasaki Racing Team itu tetap merasa bangga atas pencapainya musim ini. Rea meraih kemenangan ke-100 pada balapan pertama musim ini di MotorLand Aragon dan meraih podium ke- 200 sepanjang kariernya di Autodrom Most, Ceko.

Kawasaki Racing Team WorldSBK

Setelah itu, ia meraih tiga kemenangan lagi balapan sebelum musim dengan double winner di Indonesia. “Saya sangat baik dan sangat puas. Saya sangat senang bisa memenangkan kedua balapan di Mandalika dan dalam dua jenis kondisi (kering-basah),” kata pembalap Irlandia Utara itu.

SSS Racing

“Sangat menyenangkan bagi saya untuk menyelesaikan musim seperti itu, tetapi tentu saja, man of the year adalah Toprak. Tidak ada penyesalan dan rasa hormat untuk Toprak. Mereka telah memberi kami referensi dan memotivasi kami untuk meningkatkan motor musim depan,” lanjut Rea.

Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu | Foto: WorldSBK

Dengan begitu, Jonny pun kelihangan nomor 1 yang sudah ia pakai selama bertahun-tahun. “Saya tidak senang menggunakan nomor #65 karena itu berarti kehilangan saya, tetapi itu memberi saya kesempatan yang baik. Ini membawa kenangan dan saya akan bekerja lebih keras lagi,” jelas Rea dilansir dari worldsbk.

GM-helm PARD