Johnny Rea Alasan Ban, Tapi Siap Membalikkan Keadaan

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Menjadi runner-up dalam pertempuran race 1 Kejuaraan Dunia Superbike putaran ke-8 yang berlangsung di Circuit de Nevers Magny-Cours, Prancis sabtu, 4 September kemarin tentu bukan hasil yang terlalu buruk bagi Jonathan Rea.

Dalam race 1, pembalap Kawasaki Racing Team WorldSBK itu yang sempat memimpin balapan harus mengakui keunggulan dari Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx). Bahkan, Rea tidak bisa mengejar dan tertinggal gap yang lumayan. Dia berujar kalau ban menjadi salah satu kendalanya.

Jonathan Rea | Foto : Instagram

“Kami terlalu banyak mendorong, begitu cengkeraman menurun, saya merasa sulit memasuki tikungan. Ini memberi tekanan di bagian depan dan saya tidak memiliki kekuatan yang sama untuk berhenti. Tidak hanya dari sudut pandang pengereman, tetapi kepercayaan diri dengan ban depan juga berkurang,” kata Jonathan Rea.

SSS Racing

Jonathan Rea sekarang memang tertinggal 5 poin dari Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx). Akan tetapi dia bertakad untuk membalikkan keadaan pada dua balapan berikutnya di hari Minggu.

“Itu akan menjadi prioritas besok. Saya bisa melihat, di beberapa area keluar dari tikungan 3 yang panjang, motor kami sangat bagus. Tapi di T5, saya tidak punya apa-apa. Saya kehilangan terlalu banyak akselerasi pertama dan gigi pertama. Sekarang kami dapat memberikan beberapa informasi bagus kepada para insinyur untuk meningkatkannya besok,” jelasnya dilansir dari worldsbk.com.

GM-helm PARD