Johann Zarco: Sekali Lagi Saya Harus Belajar!

Picture: MotoGP

BalapMotor.NetJohann Zarco datang menuju Grand Prix Austria sebagai runner-up klasemen sementara. Dia bertakad meraih hasil bagus demi menipiskan jarak poin dengan pemuncak Fabio Quartararo (Monster Yamaha).

Tapi, bukanya menipiskan justru saat ini poin semakin melebar. Ya, Zarco membuat kesalahan lagi. Pembalap Ducati ini terjatuh di tikungan ke-9 sirkuit Red Bull Ring. Alhasil dia pulang tanpa poin.

“Tikungan 9 bukan sudut saya, saya jatuh di sana saat pemanasan. Ketika balapan saya tidak memiliki perasaan yang baik di atas motor. Saya mencoba untuk tetap berada di grup teratas dan jatuh. Saya akan mengatakan saya membuat kesalahan,” sesal Zarco dilansir dari speedweek.

Johann Zarco (Pramac Racing)
SSS Racing

Saat ini, pembalap Prancis tersebut mengantongi 132 poin. Dia turun di posisi keempat, tertinggal 2 poin dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) serta jauh 49 angka dari Fabio Quartararo.

“Sekali lagi saya harus belajar. Saya mencoba menjadi pintar dalam balapan dan melakukan hal yang benar. Performa rata-rata saya baik-baik saja untuk menjadi pengemudi yang baik. Tapi saya harus mengambil langkah maju jika saya ingin menjadi lebih baik,” ungkap juara dunia Moto2 tahun 2015 dan 2016 itu.

GM-helm PARD