Johann Zarco Akui Honda Cepat di Jerez, Dirinya Tak Gentar dan Targetkan Podium

johann-zarco-akui-honda-cepat-di-jerez-dirinya-tak-gentar-dan-targetkan-podium
Johann Zarco akui Honda cepat, dirinya tak gentar dan targetkan podium | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Johann Zarco akui bahwa para pembalap Honda tampil begitu cepat dan akan jadi ancaman terbeser di Jerez, namun dirinya tak gentar dan fokus untuk bisa meraih podium di balapan akhir pekan ini (06/5).

Zarco akan start dari posisi ketiga, dirinya pun merasa sengan bisa berada di barisan terdepan garis start, tentunya ini akan jadi modal berharga. Pembalap Prancis mengklaim bahwa dirinya telah memiliki kekuatan untuk bisa mengalahkan para pembalap Honda di sirkuit ini.

“Tidak mudah mengendarai motor di suhu yang panas. Tidak mudah mencatatkan waktu di babak kualifikasi, tidak seperti Jumat atau Sabtu pagi ketika feeling saya begitu baik. Saya bertanya apa yang bisa saya lakukan, saya masih merasakan ada titik lemah. Di dua lap terakhir saya coba pakai ban medium, dan hasilnya lebih baik. Saya senang karena bisa menemukan batasan baru motor ini,” ujar Johann Zarco

“Saya datang kesini berpikir untuk meraih podium, tempat ini paling indah yang dapat Anda datangi pada hari Minggu, tetapi memang benar bahwa Honda begitu cepat disini, lebih baik dari saya, tetap mengapa tidak? Dengan data yang kami dapat di FP4 dan sudah kami pelajari di sesi kualifikasi mungkin kami sudah menemukan beberapa penyesuain tinggal memilih ban yang tepat untuk balapan,” tambahnya.

Pembalap Monster Tech 3 yang satu ini berhasil mengalahkan duo Yamaha Movistar yang melempem sejak sesi free practice hari pertama, keduanya masih memiliki masalah pada motornya, tentu hasil negatif buat tim pabrikan Yamaha di Jerez musim lalu mungkin akan terulang lagi pada MotoGP 2018. [Deni]

SSS Racing GM-helm