Joan Mir Mulai Khawatir, Minta Mekanik Suzuki Lebih Fokus

Joan Mir |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Sang juara bertahan MotoGP 2020, Joan Mir mengaku mulai khawatir dengan perkembangan mesin Suzuki di musim ini. Mir sampai tujuh putaran yang sudah berlangsung belum mendapat kemenangan satu seri pun.

Posisi terbaik hanya podium 3 yang diraih dalam grand prix Portimao dan Mugello. Target Mir untuk mempertahankan gelarnya pun mulai terancam. Bahkan Mir juga sempat membandingkan nasib yang sama seperti Franco Morbidelli, dimana mereka tampil bagus 2020 tapi melempem di 2021.

“Saya ingin mempertahankan gelar dan saya pikir Suzuki juga, tetapi saya pikir kami dapat mendorong lebih banyak untuk memiliki lebih banyak hal. Tim bekerja dengan sangat baik tetapi itu tidak cukup. Mungkin yang lain bekerja lebih keras, jadi kami semua harus melakukannya jika ingin mempertahankan mahkota,” ujar Mir dilansir dari GP-Inside.

Joan Mir | Pic: MotoGP
SSS Racing

Disisi lain pada awal Maret lalu, Suzuki sempat dihebohkan dengan memboyong mesin GSX-RR 2022 dari tes pramusim di Losail (Qatar). Joan Mir pun sudah memperingatkan sang builder untuk fokus pada yang sekarang terlebih dahulu.

“Saya menyambut mereka memiliki keunggulan itu, tetapi saya juga sadar dan mereka harus bahwa kami bahkan belum memulai musim ini. Kami memiliki beberapa pekerjaan di depan kami dan motor 2021 agar dapat ditingkatkan. Itu tidak boleh kita kesampingkan,” jelas pembalap asal Spanyol tersebut.

GM-helm PARD