Joan Mir Merasa Tak Adil Dengan Hukuman Yang Diterimanya di Sepang

Joan Mir | Foto : MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada gelaran MotoGP Sepang 2019 yang berlangsung akhir pekan lalu (3/11), rookie MotoGP Joan Mir terlibat insiden dengan Johann Zarco.Keduanya bersentuhan pada lap ke-17 dan membuat Zarco tersungkur.

Pihak FIM Steward MotoGP (juri lomba) sendiri lantas memberikan sanksi kepada pembalap Ecstar Suzuki MotoGP. Pembalap Spanyol ini diberikan hukuman penalti long lap yang membuatnya harus puas finish ke-10 pada balapan kemarin.

Menanggapi hukuman yang diterimanya tersebut, Joan Mir merasa bahwa keputusan FIM Steward MotoGP tidak adil baginya. Joan Mir sendiri menceritakan bagaimana insiden tersebut bisa terjadi.

“Saya mengambil bagian dalam pada tikungan 13 untuk melewati Zarco dan Miller, karena saya cukup cepat. Saya ada di dalam, tetapi Zarco tidak melihatku datang dan malah mencoba menyalip Miller. Itu normal, bukan salahnya. Kami tersentuh dan sayangnya dia jatuh, itu adalah balapan yang bagus dan saya meminta maaf untuknya. Tapi itu bukan salah saya. Itu adalah sesuatu yang bisa terjadi dalam lomba,” ungkap Mir.

Mir sendiri merasa tidak adil karena hal tersebut pernah terjadi sebelumnya yaitu saat insiden Rossi dan Mir di Mugello serta insiden dengan Zarco di Brno tetapi Mir merasa tidak ada hukuman bagi Rossi dan Zardo saat itu.

“Mereka tidak memberi apa-apa sementara saya mendapat penalti. Ini tidak adil, tetapi apa yang bisa saya katakan, saya rookie, itu hal termudah untuk dilakukan,” tambah Joan Mir yang dikutip dari GP-Inside ini.

GM-helm SSS Racing