Joan Mir Lanjutkan Tradisi Apik Suzuki di Silverstone

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Suzuki GSX-RR kembali membuktikan kapasitasnya ketika bertarung di sirkuit Silverstone, Inggris. Kali ini dalam latihan bebas, dimana Joan Mir sukses menempati posisi kedua terbaik.

Pembalap Spanyol tersebut hanya kalah dari Fabio Quartararo (Yamaha). Hasil ini pun melanjutkan tradisi apik Suzuki. Meskipun belum dimulai balapan, akan tetapi mereka membuktikan konsistensi didepan.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kami bekerja dengan baik di paruh pertama musim, jadi sekarang kami memahami motor lebih baik dan kami berada di posisi yang lebih baik. Disini kami kompetitif dan berkerja dengan sangat baik di FP2,” kata Joan Mir dilansir dari speedweek.

Joan Mir
|| Foto : MotoGP

Sebelumnya, pabrikan yang akan mundur dari kejuaraan dunia MotoGP mulai musim depan tersebut sudah merasakan gelar juara di sirkuit ini. Itu lewat Alex Rins yang menang dramatis melawan Marc Marquez pada 2019.

Tahun lalu mereka juga masih menapaki podium. Lagi-lagi dengan Alex Rins di posisi kedua. Apakah hattrick podium akan dicapai Suzuki pada musim terakhir mereka di MotoGP? Kita nantikan kiprahnya…

GM-helm VND Racing PARD