Joan Mir Kasih Peringatan Ke Suzuki, Siap Hengkang Jika….

Joan Mir siap hengkang dari Suzuki jika tak kompetitif di 2022 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Juara Dunia MotoGP musim 2020 dan ketiga di musim 2021 Joan Mir ternyata “mengancam” Suzuki agar bisa kompetitif di musim 2022. Pembalap 24 tahun ini sendiri siap pindah tim jika motor tunggangannya tidak banyak perubahan positif.

Sebenarnya Joan Mir tidak mau menyalahkan terlalu banyak kepada Suzuki, karena menurutnya Suzuki juga melakukan pengembangan. Tetapi, Joan Mir mengakui kalau para rivalnya ternyata melakukan pengembangan yang lebih dibandingkan dengan Suzuki.

“Saya pikir itu adalah fakta bahwa yang lain berhasil meningkatkan lebih dari kami. Sepanjang musim kami telah membuat kemajuan,”ungkap Joan Mir yang dikutip dari Corsedimoto.

Joan Mir saat tes akhir musim di Jerez | Foto : MotoGP
SSS Racing

Joan Mir juga mengungkapkan bahwa dirinya bakal pindah jika Suzuki tak melakukan perubahan di 2022. “Jika kami telah mencapai tes dan tidak ada peningkatan yang signifikan sampai dengan tahun depan, saya pasti akan memilih yang lain,” terangnya.

“Saya ingin kembali menang dan jika saya bukan bagian dari tim dengan rasa lapar yang sama seperti saya, saya pasti akan pergi. Tapi sensasinya bagus, saya memperhatikan banyak hal dan ada dua tester, ini memberi saya kepercayaan diri dan memotivasi saya,” tambahnya.

Jadi meskipun Joan Mir mengancam akan pergi, tetapi dia saat ini termotivasi karena Suzuki sudah melakukan pergerakan dengan dua testernya.

GM-helm PARD